WELCOME!

Welcome to my blog! :D

Monday, August 16, 2010

Antara 'Ga Bisa' dengan 'Ga Mau'

Abis dialog sama nyokap (gw manggilnya mami) soal perbedaan ga bisa dgn ga mau.
Jd ceritanya tuh mami cerita soal papi yg ga bisa diajak ngomong yg susah2.
Kalo lg dijelasin apa gitu misalnya, selalu ngelak dgn 'ah udahlah gini gitu aja blablabla' apalah.
Trus gw timpalin cerita mami, 'papi tuh males mikir. Gamau mikir yg susah2, pokoknya maunya yg gampang aja.'
Mami: 'iya, papi tuh bukannya ga bisa, tp ga mau.'
gw: 'hu uh. Kalo orang yg ga bisa itu kan kalo diajak ngomong yg dia kurang ngerti akan ngmg, 'gimana td mksdnya?', tp papi tuh ga mau, jadi bilangnya, 'ah udahlah blablabla'. males utk mikir lebih lanjut.'

Iya jadi gitu lho, itulah perbedaannya antara ga bisa dgn gamau (menurut gw). Kalo orang yg ga bisa (kalo dlm cerita gw ini ttg mencerna pembicaraan) itu pasti dia akan penasaran dan akan bertanya lg. Kalo org yg gamau atau males utk mikir, dia ga akan mau dengerin lg, dan akan mengelak dgn argumen2nya sendiri.
Ya kira2 begitu lah asumsi gw.

Hahaha ya sudahlah abaikan tulisan ini kalo kalian bingung, wong gw cuma mau cerita aja kok. :p sukur2 kalo kalian bersedia baca dan ikut berkomentar...

1 comment:

  1. jadi lebih baik mana, ga bisa? atau ga mau? :D
    kalo ga bisa, tp mau nanya kayak yg lo maksud, mungkin lebih baik.

    ReplyDelete